Thursday, December 16, 2010

Aku Masih Bertahan
















Waktuku hanya sebentar
Dan aku sangat sadari itu
Dari sekian tahun yang kulewati
Seperlima telah kulewati bersamamu
Tidak banyak yang kurasakan selama itu
Hanya ada kata hampa dan sakit
Tanpa cinta dan ketulusan
Bukan suatu kesalahan
Tapi karena ketidakberdayaan
Bukan suatu ketidaksengajaan
Tapi karena ketidakberanian
Untuk menentukan langkah
Yang mampu membuat tersenyum tulus
Untuk menentukan sikap
Yang mampu membuat sebuah warna
Bukan hanya hitam dan putih
Atau bahkan abu-abu sekalipun
Tapi rangkaian warna indah
Warna yang bisa menghias setiap yang dilewati
Layaknya sebuah pelangi

Saat aku sadari semua itu
Semua sudah terlambat
Tinta hitam itu terlalu pekat
Mengaliri setiap lembar perjalanan kita
Ingin mencoba menghapus
Sedikit dari goresan itu
Tapi terlalu pekat
Terlalu sulit untuk diperbaiki
Hanya bisa mengikuti alurnya
Hanya mampu menikmati arusnya
Walaupun perih dan kosong
Tapi itu memang konsekwensinya
Buah yang harus kupetik
Saat aku mulai menanamnya
Dalam sebuah kebohongan
Bersama dengan rasa kasihan
Satu benih rasa yang semestinya berbunga indah
Satu benih rasa yang seharusnya berbuah manis
Suatu rasa yang seharusnya dipupuk dengan ketulusan
Dan berkembang diantara belaian kasih
Membuat pemiliknya menjadi mulia
Tapi karena ketidakberdayaanku
Karena kerapuhanku dan kepengecutanku
Yang tidak berani bertahan dan berjuang
Untuk bisa memperjuangkan hatiku
Untuk bisa memiliki kemuliaan itu

Semua sudah berlalu
Tapi tetap tidak pernah berubah
Apa yang sudah mati
Tak ingin aku mencoba
Untuk membuatnya tumbuh lagi
Apa yang sudah hancur
Tak ingin lagi ku berusaha
Untuk merangkai kembali
Biarlah semua berjalan apa adanya
Tanpa basa basi dan paksaan
Yang akan membuat semuanya semakin menyakitkan
Dan akan membuat waktuku semakin sempit
Aku hanya ingin membuat semua tersenyum
Tanpa tau apa yang sebenarnya kurasa
Biarlah semua yang akan terjadi
Bisa membuatku menjadi tetap indah dimatamu
Dan mereka yang menyayangiku
Aku tak mampu memberikan hati ini untukmu
Aku tak rela memberikan cinta ini uuntukmu
Tapi aku tetap bersyukur
Di dalam suka maupun duka
Di dalam sehat maupun sakit
Di dalam berlebihan maupun berkekurangan
Di dalam untung maupun malang
Aku masih sanggup menjadi pendampingmu
Aku masih mampu menjadi teman hidupmu
Aku masih bisa bertahan menjadi wanita terindahmu
Dan aku akan tetap bertahan tanpa air mata
Hanya senyum yang akan kamu lihat dariku
Sampai keabadian menjadikanku miliknya
Seperti yang tertulis di dalam Firmankan-Nya
   “ Apa yang telah dipersatukan oleh Allah,
      Tidak dapat diceraikan oleh manusia “



* congratulations for your wedding anniversary *

No comments:

Post a Comment