Tuesday, May 26, 2015

Belajar Hidup Seumur Hidup














--foto : koleksi pribadi --

Saat salah satu sahabat bertanya:
"Kenapa selalu tentang orang tua, anak, 
pengajaran dan didikan orang tua, sikap dan perilaku anak....?!"

Jawabannya adalah:
# karena saya sedang belajar menjadi orang tua yang baik dan benar, 
belajar, belajar dan belajar, tidak cukup seminggu 
tetapi akan selalu terjadi sampai saya tutup usia


# karena saya ingin menjadikan anak-anak saya anak baik dan benar 
karenanya saya belajar hal baik kepada para orang tua
yang sudah berhasil mendidik dan mengajari anak-anak mereka 
sukses menjadi anak baik

# karena saya tidak ingin terjerumus 
ke dalam perkumpulan orang tua 
yang salah mendidik anak 
sehingga secara tidak langsung saya menjerumuskan anak saya 
kedalam pribadi yang tidak terdidik dan terarah, semau gue, 
oleh karenanya saya harus banyak melihat 
dan berusaha untuk tidak melakukan seperti yang dilakukan 
oleh para orang tua yang "gagal" membuat anaknya menjadi baik dan benar.

-- Bukankah begitu para sahabat yang saat ini juga masih belajar (kalo mau disebut begitu) sebagai orang tua --

No comments:

Post a Comment