Monday, October 2, 2017

Sulitnya Berbuat Baik


















"ibu istrinya, adiknya, kakaknya, putrinya, keluarganya...?"
#bukan

"kok mau menolong dia sampai seperti itu ibu ada hubungan apa...??"
#saudara

"saudara apa..., sepupu atau gimana....??"
#sama-sama manusia.... (dan suster pun terdiam)

Ternyata susah ya mau berbuat baik dan menjadi "saudara" bagi kita yang sama-sama manusia.....harus jelas garis keturunan dan hubungannya.... kalo ndak jelas pasti dipertanyakan "ADA HUBUNGAN APA"

Bagi yang belum menyadari betapa banyak pertolongan Tuhan yang diberikan bagi kita melalui sesama akan sulit melakukan segala sesuatu bagi orang lain dengan keikhlasan....semua harus diperhitungkan "dia siapa saya" bukan "aku bisa berbuat apa"

Dan sesungguhnya ini alasan saya:
Matius 25:40
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku"


No comments:

Post a Comment