Thursday, May 1, 2014

Selalu Salah


















Sepertinya diam adalah cara terbaik
Untuk membuat hati tidak lebih sakit
karena semua tanyaku
Tak pernah ada jawab darimu

"Kamu berbeda, ada apa"
   - biasa saja, jangan terlalu sensitif

"Kamu mulai berubah sejak beberapa waktu ini"
   - semua masih sama, jangan berlebihan

"Aku tau kamu sibuk, sangat sibuk bahkan, tapi kesibukanmu itu haruskah merubah kamu jadi seseorang yang lain dari yang pernah kukenal"
   - sudahlah, tidak perlu mencari. Bahan untuk diributkan, aku sedang banyak masalah, atau kamu mau aku tambah pusing

"Apa aku ngga bisa jadi sekedar tempatmu bercerita agar kamu sedikit bisa bernafas lega"
  - ngga perlu, nanti menambah beban pikiran kamu, biar aku pikir sendiri

"Sebegitu tidak berartinya aku buat kamu, sampai ketika kamu sedang sesak, kamupun tidak mau berbagi denganku, atau mungkin sudah ada tempat baru buatmu, yang bisa lebih mengerti dan meringankan segala beban kamu"
  - jangan berfikir negatif tentang aku, tidak ada orang lain seperti yang kamu pikirkan.

"Jadi, apa artinya aku dalam hidup kamu"
   - sudahlah jangan menambah beban pikiranku.

"Baiklah, aku akan diam dan tidak akan mengusikmu"
  - apa maksud kamu? Kamu mau meninggalkan aku? Owh, aku tau sekarang, pantas saja hal kecil kamu besar-besarkan. Ternyata hanya untuk alasan kamu supaya bisa meninggalkan aku. Aku tau , aku bukan orang yang pantas untuk kamu.

*apa yang seharusnya aku bisa katakan......*
Untuk bisa menjadi seseorang di dalam hidup kamu
Jika setiap tanya yang kuucap
Selalu tidak tepat menurutmu
Salahkah jika aku lantas berfikir
Kamu perlahan akan menghapus hadirku
Atau aku memang harus menerima
Apapun yang sudah dan akan kamu lakukan
Bagaimana kamu telah dan akan bersikap padaku
Tanpa harus ada tanya
Apakah aku juga harus rela
Menerima semua sikapmu
Atas sesuatu yang terjadi dibelakangku
Yang tak pernah aku tau
Jika memang itu bisa membuatmu bahagia
Aku akan lakukan itu
Meski aku tak akan berbohong
Bahwa semua itu teramat menyakitkan.

No comments:

Post a Comment